News Update :

Khasiat dan Kandungan Surat Yasin


Dzikrullah.org - Diriwayatkan dari Anas R.A. ”Sesungguhnya setiap sesuatu memiliki hati.“ Dan hati Al-qur’an di surat yasin. Barang siapa yang membacanya, Allah akan menulis baginya pahala seperti membaca al-qur’an 10 (sepuluh) kali.

1. Menurut sabda Nabi Muhammad saw, siapa membaca surah Yaasiin satu kali, sama dengan membaca Alqur’an sampai khatam (selesai) sepuluh kali, siapa membiasakan membaca surah Yaasiin setiap malam sampai mati, maka termasuk mati syahid.

2. Jika dibaca pada waktu pagi, maka memperoleh kegembiraan sampai sore, dan jika dibaca disore hari maka dapat gembira sampai pagi.

3. Jika anda ada maksud kepada pembesar supaya berhasil, maka bacalah surah yaasiin dari rumah sebanyak 25 kali, maka insya Allah berhasil.

4. Jika dibacakan untuk orang yang akan meninggal dunia, maka tidak akan dicabut nyawanya selagi ia belum didatangi malaikat Ridwan dengan maksud memberi kegembiraan kepada orang yang akan meninggal tersebut.

5. Jika dibacakan pada mayat di dalam kubur maka diringankan siksanya, jika ditulis dan dilebur air, lalu diminum, sama dengan meminum seribu obat.

6. Khasiatnya lagi adalah dapat dipergunakan sebagai obat sakit panas, caranya dibaca sekali, setiap sampai pada lafadz “MUBIIN” dengan mengikat benang sekali sampai tujuh, kemudian diikatkan pada bahu kanannya orang yang sakit panas, maka Insya Allah akan sehat kembali.

Dalam satu hadist yang lain Nabi SAW bersabda:
“Hendaklah kamu membaca surah Yaasiin kepada orang sakit parah yang sedang menghadapi sakaratul maut, niscaya Allah SWT akan meringankan sakitnya sakaratul-maut
itu.”
Dalam satu hadist yang lain pula Nabi SAW bersabda: “Aku ingin benar, agar surah Yasiin ini dibaca oleh semua umatku.”
  • Barang siapa membacanya sebanyak 41 kali, pasti akan segera tercapai segala hajat dan cita-citanya.
  •  Barang siapa membacanya sebanyak 21 kali pada malam Jumaat, Lalu berdoa istghfar untuk kedua ibu bapanya, niscaya dosa kedua ibu bapanya akan diampunkan oleh Allah SWT.
  • Barang siapa membaca sekali ketika membuka warung atau Toko, niscaya akan maju Tokonya itu atas izin Allah.
  •  Barang siapa membacanya sekali pada awal malam (maghrib), andaikata ia mati pada malam itu, mesti ia akan mati syahid.
  •  Barang siapa membacanya sekali sehabis sholat Jumat, niscaya ia akan diselamatkan dari siksa azab kubur.
  •  Jika dibacanya oleh seorang Laskar Jihad (pejuang), ketika ia hendak turun ke medan peperangan, Allah akan mengkaruniakan kepadanya keberanian dan kegagahan, serta membuat ketakutan pada musuh-musuhnya.
  •  Fadilah dan khasiat surah Yasiin ini banyak didalam hadist tetapi mungkin sedikit namun bermanfaat  untuk bisa diamalkan oleh kita semua.
Ikut Berdakwah Dengan Sebarkan Artikel ini :

2 komentar:

Wismanto said...

Izin Share..Jazakallah..!!

Dewi virgo said...

Kandungan surah yasin ?

Post a Comment

 

© Copyright Dzikrullah 2010 -2011 | Design by Dzikrullahr | Published by www.dzikrullah.org | Powered by Blogger.com.